Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi dan Del Bosque Jadi Raja Eropa

By Roby Rizky Akhmad - Senin, 31 Desember 2012 | 15:47 WIB
Lionel Messi.
Jasper Juinen/Getty Images
Lionel Messi.

Lionel Messi dan Vicente Del Bosque dinobatkan sebagai "King's of European Football" atau raja sepak bola Eropa, oleh media massa terkemuka Uruguay, El Pais Ovacion. Penghargaan ke 27 ini diberikan kepada keduanya berdasarkan voting dari 250 jurnalis media surat kabar, majalah, dan agen berita yang berbasis di Amerika dan Eropa.

Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, Lionel Messi selalu terpilih sebagai pemain terbaik Eropa, menyamai mantan kapten Prancis, Zinedine Zidane.

Dalam penghargaan tahun ini, Messi berhasil memperoleh 108 suara mengungguli teman satu timnya di Barcelona, Andres Iniesta yang duduk di peringkat kedua dengan 99 suara. Peringkat ketiga diduduki mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Selain tiga nama itu, ada Iker Casillas dan Radamel Falcao yang melengkapi lima besar.

Sementara itu, penghargaan pelatih terbaik diraih pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, yang mengalahkan Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Penghargaan tersebut juga memilih formasi terbaik tahun 2012. Formasi terbaik tahun 2012 itu masih didominasi oleh pemain-pemain Spanyol. Casillas; Alves, Ramos, Pique, Alba; Xavi, Pirlo, Iniesta; Messi, Falcao, Ronaldo.

Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, Lionel Messi berhasil terpilih sebagai pemain terbaik Eropa, menyamai mantan kapten Prancis, Zinedine Zidane.
Messi memperoleh 108 suara mengungguli teman satu timnya, Andres Iniesta yang duduk di peringkat kedua dengan 99 suara. Peringkat ketiga diduduki mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Selain tiga nama itu, ada Iker Casillas dan Radamel Falcao yang melengkapi lima besar.
Sementara itu, pelatih terbaik sepanjang tahun diraih pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, yang mengalahkan Jose Mourinho dan Pep Guardiola.
 2012 was also selected and wasalso dominated by Spanish-based talent: Casillas; Alves, Ramos, Pique, Alba; Xavi, Pirlo, Iniesta; Messi, Falcao, Ronald


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X