Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Sebut AC Milan Berada di Jalan yang Tepat

By Syamsul Arif - Senin, 31 Desember 2012 | 18:26 WIB
Massimiliano Allegri
Giuseppe Bellini/Getty Images
Massimiliano Allegri

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menyatakan bahwa klub tengah berada di jalur yang benar pada musim 2012/13. Allegri setuju dengan kebijakan klub yang ingin membangun kembali kekuatan Il Rosonerri dengan menggunakan pemain muda.

AC Milan melakukan perombakan skuad besar-besaran pada awal musim 2012/13. Mereka melepas beberapa pemain senior dan penting klub, seperti Zlatan Ibrahimovic, Antonio Cassano, Thiago Silva, Alessandro Nesta, Seedorf, dll. Sebagai ganti kepergian para pemain itu, Il Rosonerri mendatangkan Bojan Krkic, Mbaye Niang, Acerbi, dll. Mereka juga mempercayakan Stephan El Shaarawy sebagai ujung tombak tim di lini depan tim.

Dengan skuad baru itu, Milan tidak menunjukkan konsistensi penampilan pada paruh pertama musim 2012/13. Sampai pekan ke-18 Serie A, mereka berada di peringkat tujuh klasemen dengan perolehan 27 poin. Pasukan Massimiliano Allegri tertinggal 17 angka dari sang pemuncak klasemen, Juventus. Sementara itu di ajang Liga Champion 2012/13, Il Rosonerri berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai runner-up Grup C. Namun, mereka telah ditunggu kandidat kuat juara Liga Champion musim ini, Barcelona, pada babak 16 besar.

Allegri pun menyatakan bahwa klub tengah berada di jalur yang tepat pada musim 2012/13.

"Kami berada di jalur yang tepat pada musim ini. Saya juga setuju dengan gagasan klub bahwa kami harus fokus kepada para pemain muda," kata Allegri kepada La Gazzetta dello Sport.

"Kami sedang membangun AC Milan yang baru. Pencapaian tim saat ini merupakan sebuah prestasi yang dapat memberikan kami waktu dan gairah. Presiden telah membuat keputusan tepat untuk mengambil jalan ini, karena saat ini Italia tengah dilanda krisis keuangan dan tidak mampu membayar tujuh juta Euro hanya untuk seorang pemain. Semua klub harus mengikuti aturan yang ada dalam The Financial Fair Play."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X