Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Graziano Pelle Menjelma Jadi Raja Gol Feyenoord

By Jaka Sutisna - Senin, 31 Desember 2012 | 20:26 WIB
Graziano Pelle, subur bersama Feyenoord.
Marco Luzzani/Getty Images
Graziano Pelle, subur bersama Feyenoord.

Tak banyak pemain Italia yang merantau untuk bermain di kompetisi Eropa lain. Sebelumnya, ada Giuseppe Rossi yang sempat mengkilap bersama Villarreal di La Liga pada 2010/11. Kini, ada Graziano Pelle, yang menemukan sinarnya di perantauan.

Feyenoord tak salah meminjamnya dari Parma awal musim 2012/13. Kini dia menjadi bomber dengan rataan gol terbaik di Eredivisie Belanda. Dari 14 penampilan, Pelle telah menorehkan 14 gol. Jika dirata-rata, ia mencetak satu gol setiap laga.

Koleksi golnya itu menobatkan pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi raja gol pasukan Ronald Koeman dan berada di posisi ketiga daftar pencetak gol Liga Eredivisie, terpaut sepasang gol dari pencetak gol terbanyak sementara, Wilfried Bonny (Vitesse).

Alhasil, Feyenoord pun berniat mempermanenkan statusnya. Mengetahui hal itu, Pelle tak banyak berkomentar. Menurutnya, bukan saat yang tepat membicarakan masa depannya saat ini.

"Berbicara soal di mana saya bermain musim depan sama artinya dengan tidak menghormati Parma dan Feyenoord. Lagi pula, masih terlalu dini membicarakan hal tersebut. Saya hanya mencoba melakukan yang terbaik. Di akhir musim baru kita bisa berdiskusi lebih jauh," tegas Pelle.

Feyenoord saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan koleksi 37 poin.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X