Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Krisis Keuangan Pengaruhi Sepak Bola Spanyol

By Roby Rizky Akhmad - Selasa, 1 Januari 2013 | 15:20 WIB
Fan asal Spanyol
Getty Images
Fan asal Spanyol

Krisis ekonomi Spanyol memiliki efek pada situasi keuangan sepak bola di dalam negeri. Beberapa klub La Liga telah mulai mengalami krisis dan sulit untuk mencari investor sebagai penyokong dana klub.

Pemotongan anggaran terjadi di mana-mana dalam sepak bola. Atas hal tersebut, gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, menyadari bahwa sebagai pemain sepak bola, mereka juga prihatin melihat kondisi tersebut.

“Banyak klub yang dipaksa untuk meperketat pengeluaran mereka. Selain itu harus lebih pintar lagi untuk menginvestasikan uang-uang mereka,” ujar Alonso.

Harga tiket yang tidak terjangkau dan penjadwalan yang buruk, telah membuat La Liga banyak jatuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut sub-editor surat kabar Spanyol, Marca, Francisco Justicia, perubahan perlu dibuat untuk memperbaiki keadaan.

“Di satu sisi sepak bola Spanyol sangat terpengaruh oleh krisis ekonomi, tetapi ada juga masalah lain dalam bentuk penjadwalan yang berantakan dan harga tiket yang berlebihan,” kata Justicia.

“Kami sangat kalah jauh dari Premier League yang teratur mengatur liga mereka. Setidaknya itu perlu menjadi contoh bagi kami.”




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X