Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Stoke

By Oka Akhsan M. - Rabu, 2 Januari 2013 | 01:07 WIB
Pablo Zabaleta, merayakan gol ke gawang Stoke City.
Michael Regan/Getty Images
Pablo Zabaleta, merayakan gol ke gawang Stoke City.

21 Premier League, The Potters harus takluk dengan skor yang cukup telak 0-3.

Babak pertama mutlak dikuasai Manchester City. Tim asuhan manajer Roberto Mancini itu berhasil memaksa Stoke bertahan total dan hanya sesekali melakukan serangan balik sporadis.

Meski tampil mendominasi, City baru berhasil membuka keunggulan dua menit jelang turun minum lewat gol Pablo Zabaleta. Bek kanan asal Argentina itu berhasil merobek gawang Stoke setelah memanfaatkan bola liar hasil sepakan James Milner yang dihalau Asmir Begovic.

Edin Dzeko berhasil mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-56. Pemain asal Bosnia itu menyambar bola liar hasil tendangan Sergio Aguero yang gagal ditepis dengan sempurna oleh Begovic untuk merobek jala tim tamu.

The Citizens mendapat hadiah penalti pada menit ke-74. Wasit Michael Oliver terpaksa menunjuk titik putih setelah David Silva dilanggar Steven N'Zonzi di kotak terlarang. Aguero yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang emas tersebut untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Stoke nyaris memperkecil kekalahan pada menit ke-86. Sayang, sepakan keras Glenn Whelan dari luar kotak penalti masih berhasil ditepis dengan gemilang oleh Joe Hart.

Meski berhasil meraih hasil positif, City tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 45 poin atau tertinggal tujuh angka dari sang rival sekota, Manchester United. Sedangkan Stoke tergelincir ke posisi kesembilan dengan 29 poin.

Susunan pemain:

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy; Yaya Toure, Barry; Milner, Aguero (Tevez 77'), Silva (Sinclair 82'); Dzeko (Razak 90'+2)

Stoke: Begovic; Cameron, Shawcross, Huth, Wilkinson; Whelan, Nzonzi; Walters, Adam (Whitehead 68'), Jerome; Jones (Etherington 50')


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X