Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

El Shaarawy dan Ibrahimovic, Paling Subur di Milan

By Okie Prabhowo - Rabu, 2 Januari 2013 | 01:42 WIB
Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Stephan El Shaarawy (kanan).
Getty Images
Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Stephan El Shaarawy (kanan).

Tahun 2012 sudah berakhir dan AC Milan telah mencatatkan 55 pertandingan dengan 28 kali kemenangan, 96 gol, dan 73 poin yang didapat. Striker muda Stephan El Shaarawy juga menorehkan jumlah gol yang sama dengan Zlatan Ibrahimovic waktu masih membela tim I Rossoneri.

Sejak pertandingan melawan Atalanta pada 8 Januari hingga kontra AS Roma pada 22 Desember, AC Milan sudah memainkan 55 laga selama 2012 untuk di Serie A, Liga Champion, dan Coppa Italia. 29 Pertandingan dilakukan di San Siro dan 26 partai tandang. I Rossoneri mencetak 96 gol (1,74 gol per laga) dan kemasukan 61 (1,1 gol per laga).

Rekor kandang yang ditorehkan yaitu 15 kali menang, enam seri, dan delapan kekalahan dirasakan. Untuk laga tandang, Milan menang 13 kali, lima seri, dan delapan kekalahan pada 2012 di semua kompetisi. Bermain tandang, Il Diavolo memenangi 11 pertandingan, empat kali bermain imbang, dan lima kekalahan diderita. Di Serie A, Milan mendapatkan nilai 73 dari 40 laga.

Kemenangan terbesar pada 2012 di san Siro yaitu saat laga Serie A melawan Chievo dengan skor 5-1 pada empat November. Sementara itu kemenangan terbesar di kandang lawan adalah saat menang atas Palermo 4-0 di Serie A pada empat Maret.

Berikut pencetak gol AC Milan pada 2012:

19 Gol: Stephan El Shaarawy, Zlatan Ibrahimovic

9 Gol: Robinho

8 Gol: Giampaolo Pazzini

7 Gol: Alberto Nocerino

4 Gol: Urby Emanuelson, Kevin-Prince Boateng


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X