Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Tertahan di Markas Southampton

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 2 Januari 2013 | 02:49 WIB
Southampton vs Arsenal
Getty Images
Southampton vs Arsenal

1 kontra Southampton.

Arsenal gagal mengulang hasil manis dengan menuai kemenangan fantastis 7-3 saat menghadapi Newcastle United di laga pamungkas 2012. Padahal Arsene Wenger kembali menerapkan strategi yang sama seperti saat menghadapi Newcastle dengan menempatkan Theo Walcott sebagai penyerang tengah.

Kegagalan The Gunners mencuri poin sempurna tidak lepas dari permainan impresif yang ditampilkan Southampton di depan pendukung sendiri. Ya, sejak awal pertandingan tim tuan rumah mampu mengimbangi permainan Santi Cazorla dkk.

Permainan jual beli serangan tersaji di sepanjang jalannya pertandingan. Hingga 30 menit pertama tempo permainan pun begitu tinggi.

Selama itu kedua kubu sama-sama kesulitan memecah kebuntuan serangan. Akan tetapi, pada menit ke-34 Southampton berhasil unggul lebih dulu 1-0. Gol tersebut diciptakan Gaston Ramirez dengan tembakan keras dari depan gawang Wojciech Szczesny.

Sayang keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena pada menit ke-41 Arsenal mampu menyamakan kedudukan 1-1. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Theo Walcott, antisipasi tidak sempurna Guilherme Do Prado membuatnya melakukan gol bunuh diri.

Di babak kedua permainan saling serang terus disajikan kedua kesebelasan. Akan tetapi, Southampton bermain sedikit lebih baik saat membangun serangan, sedangkan para pemain Arsenal keras melakukan kesalahan sendiri dan kesulitan berkembang.

Pada menit ke-71 tim tuan rumah hampir kembali unggul jika gol Ramirez tidak dianulir wasit karena lebih dulu dianggap dalam posisi offside. Terancam pulang tanpa poin Wenger langsung mengambil tindakkan dengan melakukan perubahan strategi dengan mengganti tiga pemain.

Manajer Nigel Adkins juga melakukan perubahan strategi dengan mengganti tiga pemain di babak kedua. Sayang, semua upaya yang dikerahkan kedua manajer tersebut tidak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dan papan skor tetap menunjukkan angka 1-1.

Susunan pemain
Southampton: 1-Artur Boruc; 3-Maya Yoshida, 6-Jose Fonte, 18-Jack Cork, 23-Luke Shaw; 42-Jason Puncheon, 4-Morgan Schneiderlin, 8-Steven David, 21-Guilherme Do Prado (33-Steve De Ridder); 7-Rickie Lambert (9-Jay Rodriguez 74), 10-Gaston Ramirez (16-James Ward-Prowse 77).

Arsenal: 1-Wojciech Szczesny; 3-Bacary Sagna, 6-Laurent Koscielny, 5-Thomas Vermaelen, 28-Kieran Gibbs; 8-Mikel Arteta, 10-Jack Wilshere; 15-Alex Oxlade-Chamberlain (27-Gervinho 74), 19-Santi Cazorla (16-Aaron Ramsey 74), 9-Lukas Podolski (12-Olivier Giroud 58); 14-Theo Walcott.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X