Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Lebih dari Zidane dan Vialli

By Okie Prabhowo - Rabu, 2 Januari 2013 | 04:42 WIB
Alessandro Del Piero, saat masih berkostum Juventus.
Getty Images
Alessandro Del Piero, saat masih berkostum Juventus.

Mantan Pelatih Juventus yang kini menangani klub Cina, Guangzhou Evergrande, Marcello Lippi, mengaku kalau Alessandro Del Piero merupakan pemain yang memiliki kelebihan. Ia merasakan hal tersebut saat masih menangani tim I Bianconeri.

"Di Juventus beberapa pemain juara telah hengkang dan pada waktu saya melatih ada (Gianluca) Vialli dan (Zinedine) Zidane. Namun Del Piero lebih dari pemain tersebut terkait sejarah Bianconeri," ujar Marcello Lippi kepada Sky Sport Italia.

"Ketika berbicara tentang Juventus yang terlintas di pikiran pertama kali yaitu Del Piero dan ketika membicarakan Del Piero yang terlintas adalah Juventus."

"Ini lebih sulit tetapi saya pikir para fan dapat menerimanya. Del Piero dapat mengakhiri karier di Juventus tetapi ia melakukan apa yang diinginkan yaitu mengalami sesuatu yang sangat berbeda," kata Lippi.

Lippi pernah mengarsiteki La Vecchia Signora rentang 1994-99. Pada musim 1999/00 ia hijrah ke Internazionale dan kembali lagi ke Juventus 2001-04.

Lippi sukses mengantarkan Juventus juara Serie A lima kali, empat trofi Super Coppa Italia, satu Coppa Italia, dan sekali untuk Liga Champion, Super Cup, Intercoontinental Cup, dan UEFA Cup.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X