Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcello Lippi Soroti Empat Pilar Juventus

By Okie Prabhowo - Rabu, 2 Januari 2013 | 12:08 WIB
Marcello Lippi
Giuseppe Bellini/Getty Images Sport
Marcello Lippi

Mantan pelatih Italia, Marcello Lippi, berbicara tentang kondisi mantan klubnya, Juventus, pada musim 2012/13. Ia menyoroti empat pemain yang dianggapnya sebagai kunci dari kekuatan tim I Bianconeri.

"(Gianluigi) Buffon adalah pemain kelas dunia. Peran (Andrea) Pirlo sangat penting. Kita juga telah melihat ledakan performa pemain tertentu seperti (Claudio) Marchisio dan (Giorgio) Chiellini.

Buffon Merupakan salah satu kiper terbaik yang dimiliki Juventus. Sejak didatangkan dari Parma pada musim 2001/2002, Buffon selalu menjadi pilihan utama dan telah bermain 341 pertandingan.

Gelandang Juventus yang ikut andil dalam kesuksesan tim adalah Pirlo dan Marchisio. Pirlo tampil memikat sejak didatangkan pada musim 2011/12 dan membawa Juve meraih scudetto. Saat itu, Pemain 33 tahun tersebut tampil 37 kali dan berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang lawan.

Marchisio telah tujuh musim membela Juve. Ia telah bermain dalam 16 pertandingan di musim 2012/13 dan berhasil mencetak empat gol. Sedangkan mantan pemain Fiorentina, Chiellini, berhasil menjadi pemain kunci dalam lini pertahanan Juve. Akan tetapi kini ia sedang mengalami cedera yang dialami pada November 2012 dan harus absen selama tiga bulan.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X