Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Balotelli Adalah Pemain Masa Depan Italia

By Okie Prabhowo - Rabu, 2 Januari 2013 | 12:46 WIB
Mario Balotelli
Claudio Villa/Getty Images Sport
Mario Balotelli

Marcello Lippi, pelatih Guangzhou Evergrande, pernah mengatakan Mario Balotelli tidak pantas bermain untuk tim nasional Italia. Akan tetapi semua itu berubah, kini Lippi menyebut striker Manchester City tersebut adalah pemain masa depan Italia.

"Saya tidak percaya Balotelli pantas dipanggil ke tim nasional tiga tahun lalu karena kelakuan negatif, jadi saya tidak mengerti mengapa dia harus dihargai. Itulah bagaimana saya memahaminya. Akan tetapi ia adalah pemain yang akan menjadi masa depan tim Italia," kata Lippi.

"Balotelli perlu beberapa kali memahamai kalau ia harus memanfaatkan bakat besar yang alam berikan karena tidak semua orang terlahir dengan talenta seperti itu," lanjut mantan pelatih Italia 2004-2006 dan 2008-2010.

Balotelli merupakan salah satu pesepak bola yang sering terlibat dengan masalah baik di dalam dan di luar lapangan. Kasus terakhir tentang ulah Balotelli adalah masalah dengan mantan kekasihnya. Balotelli dianggap Raffaella Fico sebagai sosok yang tidak memiliki kepedulian terhadap anaknya. Pemain berusia 22 tahun tersebut justru menuntut balik Fico yang dianggap telah merusak nama baik pemain kelahiran Palermo tersebut.

Sejak dipanggil masuk dalam tim nasional Italia tahun 2010, Balotelli telah bermain dalam 21 pertandingan dan telah mencetak enam gol. Ia juga mencatat kelakuan negatif dengan mengoleksi tujuh kartu kuning.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X