Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Venus Williams Jadi Penentu Kemenangan AS

By Okie Prabhowo - Rabu, 2 Januari 2013 | 13:55 WIB
Venus Williams.
Matthew Stockman/Getty Images
Venus Williams.

Penampilan luar biasa Venus Williams membawa Amerika Serikat mengalahkan Prancis dalam lanjutan turnamen beregu, Piala Hopman, yang digelar di Perth, Australia, 29 Desember 2012 hingga 5 Januari 2013.

Pada laga Grup B yang digelar Selasa (1/1), AS sempat tertinggal 0-1, setelah John Isner di nomor tunggal putra ditundukan Jo-Wilfried Songa 6-3, 6-2 dalam waktu 55 menit.

Di nomor tunggal putri, Venus sempat kalah pada set pertama dan tertinggal 1-4 di set kedua dari lawannya, Mathilde Johansson. Akan tetapi, kakak kandung dari Serena Williams tersebut mampu menunjukkan kelasnya. Peraih tujuh gelar grand slam itu berbalik unggul dan menyudahi set kedua dengan keunggulan 7-5 sebelum memetik kemenangan 6-4 di set penentuan. Kedudukan tim AS kontra Prancis menjadi imbang 1-1.

Di nomor ganda campuran, Venus yang berpasangan dengan Isner sukses menundukkan pasangan Johansson-Tsonga 6-7 (5/7), 6-2, 10-8. Hasil tersebut membawa AS memenangi pertandingan 2-1 atas Prancis.

Dengan hasil ini, untuk sementara AS menduduki peringkat kedua Grup B, di bawah Spanyol, yang mampu menundukkan Afrika Selatan 2-1. AS dan Spanyol akan berjumpa pada laga terakhir untuk memperebutkan posisi juara grup sekaligus tiket ke final, Kamis (3/1).


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X