Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deco Sebut Mourinho Lebih Baik dari Pep Guardiola

By Okie Prabhowo - Rabu, 2 Januari 2013 | 15:53 WIB
Deco Souza.
Stu Forster/Getty Images
Deco Souza.

Mantan gelandang Barcelona, Deco Souza, mengatakan bahwa pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, lebih baik dari mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola. Menurutnya kualitas Mou terbukti dengan banyak gelar yang diperoleh The Special One di beberapa klub yang berbeda.

Deco adalah anak asuh Mourinho saat ia bersama Porto menjuarai Liga Champions musim 2003/04. Kemudian ia bergabung dengan Barcelona yang saat itu baru dilatih Pep Guardiola pada 2004.

Seperti dilansir Football Espana, pemain yang pernah membela Chelsea dan Fluminense itu lebih menjagokan Mou ketimbang Pep sebagai pemenang kategori Pelatih Terbaik dalam penghargaan FIFA Ballon d'Or 2012.

“Mourinho adalah pelatih terbaik di dunia karena ia telah memenangkan banyak gelar di berbagai klub. Bagi saya itu sangat sulit," kata pria berusia 35 tahun tersebut.

“Ia lebih pantas untuk menjadi pemenang Ballon d’Or 2012. Pep juga pelatih yang bagus saat di Barcelona, tapi saya pikir ia bukan apa-apa jika dibandingkan Mou. Untuk melihat kualitasnya lebih baik Pep segera melatih tim lain,” tambah Deco.

Ketika ditanya soal perubahan yang dialami Barcelona, pemain yang menghabiskan empat musim bersama Barcelona sejak 2004 hingga 2008 tersebut memberi komentar.

“Tim ini masih sama dengan yang dulu, yang berbeda hanyalah (Lionel) Messi," kata Deco.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X