Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2012, Tahun yang Baik Bagi Iniesta

By Tulus Muliawan - Rabu, 2 Januari 2013 | 17:32 WIB
Andreas Iniesta, saat memenangi gelar Pemain Terbaik Eropa 2012.
David Ramos/Getty Images
Andreas Iniesta, saat memenangi gelar Pemain Terbaik Eropa 2012.

Rasanya tidak salah jika 2012 dikatakan sebagai tahun yang baik bagi gelandang Barcelona asal Spanyol, Andres Iniesta. Berbagai gelar baik secara individu maupun secara kolektif mampu ia raih pada tahun tersebut.

Dalam kurun waktu 12 bulan terakhir, Iniesta berhasil mempersembahkan sepasang gelar bagi tim yang dibelanya. Gelar Copa del Rey untuk Barcelona dan Euro 2012 untuk Spanyol.

Pemain berusia 28 tahun ini juga tercatat sebagai pemain terbaik Liga Champions musim 2011/12, Pemain Terbaik Euro 2012, Man of The Match pada laga final Euro 2012, dan Pemain Terbaik Eropa 2012 versi UEFA.

“2012 menjadi tahun yang baik bagi saya, baik secara individu maupun kolektif. Saya mampu meraih gelar mulai dari Copa Del Rey hingga Piala Eropa. Saya merasa dari tahun ke tahun kemampuan saya terus berkembang," kata Iniesta kepada Mundo Deportivo.

Meski banyak gelar yang ia raih, Iniesta merasa sedikit menyesal karena ia gagal membawa pulang trofi Liga Champion setelah ditumbangkan Chelsea pada babak semifinal. Untuk itu pada 2013 ia berharap bisa membawa pulang kembali trofi tersebut ke Camp Nou, kandang Barcelona.

“Kami gagal di Liga Champions padahal kami mengoleksi banyak poin. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkannya kembali," tegas Iniesta.

Ketika disinggung tentang FIFA Ballon d’Or, ia mengatakan bahwa gelar tersebut adalah gelar yang selalu ia impikan selama ini.

"Saya masih berharap untuk bisa mendapatkannya."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X