Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Status Kewarganegaraan Van Dijk Jadi Pertimbangan

By Frengky Aruan - Rabu, 2 Januari 2013 | 20:27 WIB
Sergio van Dijk
Getty Images
Sergio van Dijk

Niat Persib Bandung untuk merekrut Sergio van Dijk, cukup besar. Menurut Wakil Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan, hal itu bukan tanpa sebab. Selain memiliki kualitas, Sergio van Dijk juga punya nilai.

"Nilai Sergio van Dijk secara bisnis itu sangat tinggi. Jika ia jadi bergabung, tentu nilai Persib juga akan makin tinggi," kata Farhan.

Oleh karena itu pula, seperti yang disampaikan Farhan, Persib ingin mengikat sang pemain dalam jangka waktu yang cukup panjang. 

"Akan rugi bila pemain seperti van Dijk hanya dikontrak dalam waktu singkat. Karena itu, kami akan siapkan kontrak selama 2-3 tahun untuknya," jelas Farhan.

Namun, Farhan enggan membeberkan nilai kontrak yang dipersiapkan. Yang jelas, Persib disebutnya dalam posisi menunggu proses kepindahan kewarganegaraan striker plontos yang musim lalu memperkuat Adelaide United itu. Bagian itu menjadi penting, mengingat kuota pemain asing Persib sudah terisi.

Sebelumnya, klub berjuluk Maung Bandung itu sendiri telah merekrut empat legiun asing. Keempat pemain itu adalah Herman Dzumafo, Kenji Adacihara, Mbida Messi, dan Naser Al Sebai Hlasi. 

"Menjadi WNI merupakan syarat mutlak karena kuota pemain asing Persib sudah terisi. Jadi, kami saat ini tinggal menunggu surat tanda kewarganegaraan Indonesia milik Sergio van Dijk. Jika sudah selesai, maka bisa langsung tanda tangan kontrak," jelas Farhan.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X