Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demba Ba Pergi, Mathieu Debuchy Datang

By Oka Akhsan M. - Kamis, 3 Januari 2013 | 04:44 WIB
Mathieu Debuchy
Julian Finney/Getty Images
Mathieu Debuchy

Kepindahan striker Newcastle, Demba Ba, ke Chelsea hanya tinggal menunggu waktu. Manajer The Magpies, Alan Pardew, menyatakan pemain asal Senegal itu telah mendapat restu untuk hengkang ke Stamford Bridge.

Demba Ba dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan Chelsea yang mengajukan tawaran sebesar tujuh juta pound atau lebih dari 109,6 miliar rupiah. Pardew mengungkapkan bomber berusia 27 tahun itu telah menyetujui kontrak personal dengan The Blues dan tak dimainkan kala Nerwcastle bertemu Everton, pada Kamis (3/1) dini hari WIB.

"Proses transfer telah tuntas. Ia akan pergi ke Chelsea dengan restu kami. Ia telah melakukan hal fantastis bersama kami dan ini bukan hal buruk karena segala ketidak pastian telah berakhir dan kami harus melangkah maju. Klub lebih besar dari pemain manapun," kata Pardew seperti dikutip dari The Sun.

Sementara itu, Newcastle dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Lille terkait transfer bek kanan Mathieu Debuchy sebesar lima juta pound (78 miliar rupiah). Menurut Sporting Life, transfer tersebut akan diresmikan pada pekan ini setelah Debuchy melakukan tes medis dan menyepakati kontrak personal.

Debuchy terlihat hadir di St. James Park ketika Newcastle menjamu Everton. Pemain tim nasional Prancis itu menjadi prioritas utama Pardew pada bursa transfer Januari setelah Danny Simpson menolak memperpanjang kontrak yang habis pada akhir musim ini.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X