Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Suarez Bawa Liverpool Hantam Sunderland

By Oka Akhsan M. - Kamis, 3 Januari 2013 | 05:41 WIB
Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Sunderland.
Laurence Griffiths/Getty Images
Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Sunderland.

0 atas Sunderland dalam lanjutan pekan ke-21 Premier League di Anfield, pada Kamis (3/1) dini hari WIB. Striker The Reds, Luis Suarez, menjadi pahlawan kemenangan dengan menorehkan dua gol dan satu assist.

Raheem Sterling membuka kemenangan Liverpool pada menit ke-19. Memanfaatkan assist Luis Suarez, Sterling melepaskan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti untuk merobek jala SUnderland yang dikawal Simon Mignolet.

Suarez masuk daftar pencetak gol pada menit ke-26. Setelah memenangi perebutan bola dengan Carlos Cuellar di sektor kiri pertahanan Sunderland, Suarez kemudian menerobos ke kotak penalti dan menaklukkan Mignolet dengan sepakan kaki kanan.

Suarez mencetak gol kedua pada menit ke-52. Menerima umpan jauh Steven Gerrard, pemain asal Uruguay itu kemudian mengelabui Mignolet sebelum melepaskan tendangan ke sudut kiri bawah gawang.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool merangkak naik ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan 31 poin atau tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang menempati peringkat keempat. Sedangkan Sunderland masih tertahan di posisi ke-14 dengan koleksi 22 poin.

Susunan pemain:

Liverpool: 25-Pepe Reina; 47-Andre Wisdom, 37-Martin Skrtel (23-Jamie Carragher 74'), 5-Daniel Agger, 2-Glen Johnson; 8-Steven Gerrard, 21-Lucas Leiva, 14-Jordan Henderson (30-Suso 67'); 19-Stewart Downing, 7-Luis Suarez, 31-Raheem Sterling (24-Joe Allen 57')

Sunderland: 22-Simon Mignolet; 8-Craig Gardner, 24-Carlos Cuellar, 12-Matthew Kilgallon, 3-Danny Rose (15-David Vaughan 73'); 21-Adam Johnson, 7-Sebastian Larsson (11-James McFadden 62'), 14-Jack Colback, 23-James McClean; 28-Stephane Sessegnon (9-Fraizer Campbell 46'); 26-Steven Fletcher


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X