Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Tak Mau Tragedi 2011/12 Terulang

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 3 Januari 2013 | 12:58 WIB
Rio Ferdinand (Kanan) inginkan fokus penuh semua pemain.
Clive Mason/Getty Images
Rio Ferdinand (Kanan) inginkan fokus penuh semua pemain.

Manchester United saat ini memang sedang unggul tujuh poin dari Manchester City di klasemen Premier League. Namun, keunggulan ini dapat berdampak pada berkurangnya fokus pemain Man. United seperti musim lalu. Hal ini diperingatkan oleh bek senior setan merah, Rio Ferdinand, agar tidak terulang lagi.

Rio Ferdinand memperingatkan seluruh rekan satu timnya untuk tetap fokus pada setiap laga yang dijalani oleh Man. United demi mewujudkan raihan gelar ke-20 di Premier League, karena perjalanan untuk meraihnya masih jauh dan akan lebih sulit. Hal ini wajar menjadi perhatian mengingat apa yang pernah terjadi menjelang akhir musim 2011/12.

Manchester City berhasil merebut gelar yang sudah didepan mata. Saat itu Setan Merah sempat unggul delapan poin dari The Citizen dengan hanya menyisakan enam partai sisa.

"Tahun lalu memang pernah terjadi, tetapi kini kami harus fokus untuk memastikan bahwa gelar tersebut milik kami dan jangan sampai fokus kami terpecah oleh hal lainnya," tutur Ferdinand kepada Soccerway.

Selain menanggapi permasalahan fokus tim yang sering kali hilang, pemain bertahan berusia 34 tahun tersebut merupakan orang yang paling bersemangat melihat kehadiran Robin van Persie di dalam tim yang merupakan pencetak gol terbanyak Premier League musim 2011/12.

"Robin merupakan pemain yang penting bagi tim manapun dan kini kami sangat berterimakasih kepadanya setelah apa yang dikerjakannya. Dia tidak hanya mencetak gol, tetapi juga memberikan umpan kepada pemain lainnya. Namun, musim ini belum selesai, masih banyak yang harus dilakukan. Kami tidak mau terlalu terlena dengan keunggulan sekarang," tambah Ferdinand.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X