Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Pirlo Menjadi Pemain Terbaik 2012

By Ade Jayadireja - Kamis, 3 Januari 2013 | 16:16 WIB
Andrea Pirlo
Valerio Pennicino/Getty Images Sport
Andrea Pirlo

Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, menjadi pemain terbaik 2012 versi halaman Facebook Serie A. Lebih dari 67.000 pengguna berpartisipasi dalam pemilihan tersebut. Stephan El Shaarawy dan Edinson Cavani berada di urutan kedua dan ketiga.

Pirlo mendapatkan dukungan sebanyak 13.398 suara. Angka tersebut unggul tipis atas bintang AC Milan, El Shaarawy, yang menduduki peringkat kedua. Ia mendapatkan dukungan dari pengguna sebanyak 13.292 suara. Di Tempat terakhir podium ada striker Napoli, Cavani, dengan 5.669 suara.

Pirlo terpilih karena berhasil meraih juara Serie A dan Piala Super Italia pada 2012 bersama Juventus. Sejak didatangkan dari Milan pada paruh musim kedua 2011/12, ia menjadi pemain kunci tim besutan Antonio Conte. Kini pemain berusia 33 tahun tersebut telah mengoleksi tujuh gol bersama Si Nyonya Tua, sebagian dilakukan dari eksekusi bola mati.

Seperti dilansir oleh situs resmi Juventus, Pirlo juga salah satu nama yang masuk dalam Tim of the Year UEFA 2012 bersama tiga rekannya. Yaitu Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, dan Claudio Marchisio.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X