Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Siap Temui Persib Bandung

By Frengky Aruan - Kamis, 3 Januari 2013 | 16:59 WIB

PSSI siap bergerak untuk merespon isyarat yang telah  diberikan Persib Bandung sebelumnya. Yang terdekat, PSSI seperti yang disampaikan Sekjen Halim Mahfudz berencana untuk menemui pihak di klub berjuluk Maung Bandung itu.

"Kami akan menyambut baik dan menghargai niat Persib. Kami akan melakukan langkah dengan menemui mereka. Mungkin pertemuan itu akan kami lakukan sesegera mungkin. Mungkin sebelum akhir pekan ini," kata Halim di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (3/1).

Dalam pertemuan itu, PSSI dijelaskan Halim akan menjawab pertanyaan Persib. Sebelumnya, lewat Wakil Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan, Persib meminta kejelasan soal status keanggotaan di PSSI dan status terhukum yang sebelumnya diberikan.

"Soal status keanggotaan dan mengapa tidak diundang ke Kongres Palangkaraya, akan kami jelaskan. Namun, kami tidak bisa mengungkapkannya. Biar ini kami jelaskan kepada mereka lebih dulu," jelas Halim.

"Kalau soal status terhukum, akan ada prosedur standar untuk itu. Standar ini maksudnya, ketika mereka kembali gabung ke PSSI, status terhukum itu gugur. Namun, gugur bukan berarti masalah selesai. Gugur itu dalam arti mereka sudah bisa bermain di bawah naungan PSSI."

Yang jelas soal sanksi akan dibahas lebih lanjut dan ada peran Ketua Umum di sana karena ia punya hak veto. Peran Ketua Umum ini juga yang menentukan apakah Persib berkompetisi di level tinggi atau yang lain," sambungnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X