Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Resmi Perpanjang Kontrak Phil Jagielka

By Oka Akhsan M. - Kamis, 3 Januari 2013 | 23:40 WIB
Phil Jagielka
Paul Thomas/Getty Images
Phil Jagielka

Bek Everton, Phil Jagielka, membuktikan komitmen kepada tim asal Merseyside tersebut dengan meneken perpanjangan kontrak, pada Kamis (3/1). Dengan ikatan kerja baru tersebut, pemain berusia 30 tahun itu akan bertahan di Goodison Park hingga musim panas 2017.

Phil Jagielka bergabung dengan Everton setelah diboyong dari Sheffield United sebesar empat juta pound atau sekitar 62 miliar rupiah pada 2007. Ia langsung menjadi pemain kunci di lini pertahanan dan mencatat 163 penampilan dengan torehan lima gol untuk The Toffees di Premier League.

Kontrak Jagielka sebenarnya baru berakhir dua tahun lagi. Tak ingin kehilangan salah satu pemain adalannya itu, Everton langsung menyodorkan tawaran perpanjangan kontrak. Proses negosiasi tak berlangsung lama karena Jagielka mengaku senang dan berencana mengakhiri karier di Everton.

"Kami senang Phil setuju untuk meneken kontrak jangka panjang di Goodison Park. Ia adalah pemain yang sangat penting di dalam tim dan seperti kebanyakan Evertonian lain, saya menginginkan dirinya bermain di sini selama mungkin," kata Kepala Eksekutif Everton, Robert Elstone, seperti dikutip dari Guardian.

"Proses negosiasi tak memakan waktu lama dan kini telah selesai. Saya ingin berterima kasih kepada Phil dan perwakilannya yang telah bersikap sangat profesional selama proses negosiasi," pungkas Elstone.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X