Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadi Target Rasisme, Boateng Keluar Lapangan

By Okie Prabhowo - Jumat, 4 Januari 2013 | 00:43 WIB
Kevin Prince Boateng (tengah), memutuskan keluar lapangan setelah menjadi target tindakan rasisme.
italpress
Kevin Prince Boateng (tengah), memutuskan keluar lapangan setelah menjadi target tindakan rasisme.

Striker AC Milan, Kevin Prince Boateng, keluar dari lapangan dalam laga persahabatan melawan klub Lega Pro Seconda Divisione atau setara dengan divisi empat, Pro Patria, Kamis (3/1). Tindakan tersebut dipicu oleh nyanyian berbau rasisme dari tribun penonton.

Kevin Prince Boateng sedang dalam kondisi menyerang di sisi kanan pertahanan Pro Patria pada saat laga berjalan 25 menit dan skor masih 0-0. Terlihat kesal dengan sorakan dan nyanyian dari suporter, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut kemudian mengambil bola dan menendangnya ke arah penonton.

Tindakan rasisme sebenarnya sudah mulai terdengar sejak awal pertandingan namun kemudian dihentikan oleh para pemain Pro Patria. Namun kemudian berlanjut dan hal itu juga yang membuat Boateng menjadi bereaksi.

Wasit lalu menghampiri Boateng dan pemain 25 tahun tersebut lalu terlihat berjalan menuju ke luar lapangan. Saat ia membuka jersey yang dipakainya, beberapa pemain dari kedua tim mencoba menenangkan Boateng.

Wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan dan tidak akan memulainya kembali. Sementara itu, seperti dilansir Daily Mail, Selain Boateng, M'Baye Niang, Urby Emanuelson, dan Sulley Muntari juga menjadi target penghinaan para suporter.

Pertandingan persahabatan dilakoni tim I Rossoneri sebagai pemanasan menjelang laga di Serie A melawan Siena, Minggu (6/1) WIB. Milan kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan raihan nilai 27.

Berikut cuplikan Laga Pro Patria kontra AC Milan.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/N4ZexRqmTfs" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X