Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Francelino Matuzalem Resmi Pindah Ke Genoa

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 4 Januari 2013 | 09:48 WIB
Francelino Matuzalem
Marco Luzzani/Getty Images Sport
Francelino Matuzalem

Francelino Matuzalem terlah resmi menyelesaikan proses kepindahan dari Lazio ke Genoa pada dengan status pinjaman Rabu (3/1) , dengan opsi dapat membeli secara permanen. Gelandang asal Brasil tersebut telah berlatih bersama Genoa selama beberapa hari terakhir.

Sebuah pernyataan di website kedua klub mengkonfirmasi kesepakatan Matuzalem selama pinjaman enam bulan dengan opsi membeli pada akhir musim 2012/13. Matuzalem tidak bermain untuk Lazio musim 2012/13 karena sengketa kontrak.

Pemain berusia 32 tahun tersebut merupakan pemain syarat pengalaman. Dia pernah merasakan tampil di kompetisi kasta kedua Italia, Serie B, saat berseragam Napoli pada musim 1999/2000 dan membawa Napoli promosi ke Serie A musim berikutnya. Setelah itu sepak terjang Matuzalem berlanjut ke Piacenza, Brescia, bahkan sempat bermain ke luar Italia.

Dia berlabuh selama satu musim di Shakhtar Donetsk dan satu musim di Real Zaragoza, dan pada akhirnya kembali ke Italia untuk membela Lazio di musim 2008/09.

Dengan pengalamannya, Matuzalem diharapkan mampu membawa I Rossoblu keluar dari zona degradasi. Sampai giornata 18, Genoa hanya mampu menduduki peringkat ke-19 dengan 14 poin, unggul 3 poin dari penghuni dasar klasemen. Raihan poin tersebut didapat dari hasil tiga kemenangan, lima hasil seri, dan 10 kali mengalami kekalahan.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X