Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Isiah Thomas Ragu Heat Bisa Pertahankan Gelar

By Ade Jayadireja - Jumat, 4 Januari 2013 | 13:15 WIB
Miami Heat juara NBA 2011/12.
Getty Images
Miami Heat juara NBA 2011/12.

Legenda NBA, Isiah Thomas, melontarkan opininya mengenai peluang Miami Heat di musim 2012/13. Ia menilai skuad asukan Erik Spoelstra itu akan sulit dalam mempertahankan mahkota juara.

Isiah Thomas mengakui bahwa Heat memiliki komposisi pemain yang sempurna saat memenangi cincin juara NBA pada musim 2011/12. Akan tetapi, musim ini akan lebih berat bagi LeBron James dkk. karena jumlah pertandingan jauh lebih banyak.

"Musim lalu jumlah pertandingan hanya 66 dan Heat mempunyai formula yang bagus untuk menjuarai turnamen. Mereka dirancang untuk berlari cepat. Namun, musim ini adalah maraton. Mereka seperti melawan arus," kata Thomas di situs resmi NBA.

"Heat akan memainkan 82 pertandingan playoff di musim ini dan mustahil bagi mereka untuk berlari kencang melewati laga tersebut. Ini bakal lebih sulit bagi mereka karena semua lawan akan berlari lebih cepat."

"Seluruh tim, pemain, dan pelatih akan berkonsentrasi lebih lama dan berlari lebih cepat ketika menghadapi Heat," tuntasnya.

Ketika masih aktif sebagai pebasket NBA, Thomas pernah melakukan back to back (juara dua kali berturut-turut). Prestasi tersebut ia torehkan bersama Detroit Pistons pada 1989 dan 1990.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X