Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joe Cole Resmi Hijrah ke West Ham

By Syamsul Arif - Jumat, 4 Januari 2013 | 17:40 WIB
Joe Cole
Clive Brunskill/Getty Images
Joe Cole

Liverpool telah mengonfirmasi bahwa pemain tengah tim, Joe Cole, telah bergabung dengan West Ham pada jendela transfer Januari 2013 dengan status bebas transfer.

Joe Cole akhirnya meninggalkan Liverpool setelah melewati masa suram selama 2,5 tahun di Anfield. Ia mengalami musim yang berat setelah meninggalkan Chelsea sejak Juni 2010 dan bergabung dengan The Reds. Ia tidak pernah mendapatkan tempat yang nyaman di Anfield sehingga ia sempat dipinjamkan ke jawara Ligue 1, Lille, pada musim 2011/12.

Selama membela Liverpool, Cole telah tampil di 42 pertandingan dan mencetak lima gol. Uniknya, gol terakhir Cole untuk The Reds dicetak pada laga melawan West Ham di Upton Park dan membuat timnya unggul 3-2.

Kontrak mantan pemain Chelsea itu di Liverpool diyakini telah diputus melalui kesepakatan bersama. Pemutusan itu dilakukan karena West Ham diberitakan tidak memiliki dana sebesar tiga juta Euro yang harus dipersiapkan untuk memboyong Cole. Selain itu, Liverpool juga tidak ingin terbebani oleh besarnya gaji Cole yang senilai 90.000 Poundsterling per pekan, sehingga klub memilih untuk memutus kontrak pemain dengan kesepakatan bersama.

Joe Cole pun memilih West Ham menjadi pelabuhan karier selanjutnya. Ia menolak penawaran yang datang dari QPR, karena West Ham merupakan tim yang pernah ia bela ketika masih remaja.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X