Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giuseppe Rossi Condong ke Fiorentina

By Jaka Sutisna - Jumat, 4 Januari 2013 | 22:16 WIB
Giuseppe Rossi
Valerio Pennicino/Getty Images
Giuseppe Rossi

Media massa Italia kompak. Harian terkenal La Gazzetta dello Sport dan Corriere, marak memberitakan kemungkinan kepindahan pemain Villarreal, Giuseppe Rossi, ke Fiorentina pada mercato Januari 2013.

Rossi yang baru sembuh dari cedera berkepanjangan dilaporkan akan segera menuju Italia dalam beberapa hari ke depan untuk bernegosiasi dengan La Viola perihal kepindahannya. Ditengarai biaya tranfernya berkisar 5 hingga 11 juta euro.

Bersama Tim Kapal Selam Kuning, Rossi kini bermain di divisi Segunda Spanyol. Sepanjang musim 2012/13 tak sekali pun ia dimainkan mengingat kondisi fisiknya yang tak kunjung fit akibat cedera berkepanjangan yang membelitnya.

Cedera membuat karier Rossi naik turun. Musim 2010/11 seolah menjadi puncak kariernya. Saat itu bersama Villarreal ia menorehkan 18 gol semusim La Liga. Catatan gol terbanyak sejauh ini.

Sebelumnya, pada 2009 ia sempat memperkuat tim nasional Italia di ajang Piala Konfederasi dan berhasil membukukan sepasang gol. Naasnya, ia malah tidak diikutsertakan ke Piala Dunia Afrika 2010.

Musim 2011/12 Villarreal degradasi dan Rossi tak bisa banyak membantu akibat cedera. Sepanjang musim tersebut ia hanya bermain sembilan kali dan mencetak tiga gol.

 


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X