Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Sabet Penghargaan Kiper Terbaik

By Windu Puspa Ningtyas - Sabtu, 5 Januari 2013 | 08:18 WIB
Iker Casillas
Angel Martinez/Getty Images
Iker Casillas

Kapten tim nasional Spanyol sekaligus Real Madrid, Iker Casillas, dinobatkan sebagai Goalkeeper of The Year oleh International Federation of Football History and Statistics atau IFFHS. Kiper berusia 31 tahun itu berhasil mengalahkan beberapa kiper andalan klub papan atas Eropa.

IFFHS telah menganugerahi Casillas sebagai kiper terbaik tahun 2012. Penghargaan tersebut diberikan kepada Casillas karena musim lalu dia mampu membawa Real Madrid juara La Liga dan juga sukses bersama Spanyol di Eruo 2012.

Casillas sempat menjadi pemberitaan hangat media sepak bola Spanyol setelah Jose Mourinho membangkucadangkannya dalam laga kontra Malaga. Pada partai tersebut, Los Blancos harus tunduk dengan skor 3-2. Hal tersebut pun menjadi yang pertama bagi Casillas untuk duduk di bangku cadangan dalam satu dekade terakhir.

Ada nama-nama kiper besar Eropa lainnya yang masuk dalam nominasi IFFHS pada 2012. Mereka diantaranya adalah Petr Cech, Victor Valdes, Joe Hart, Gianluigi Buffon, dan Manuel Neuer. Casillas memperoleh hasil suara terbanyak yaitu 224 suara, sementara Buffon berada di peringkat kedua. Ini merupakan kali kelima Casillas menerma penghargaan serupa dari IFFHS.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X