Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prestasi Mourinho di Real Madrid Biasa-biasa Saja

By Windu Puspa Ningtyas - Sabtu, 5 Januari 2013 | 08:36 WIB
Jose Mourinho
Pierre-Phillipe/Getty Images
Jose Mourinho

biasa saja. Terlebih musim ini mereka tertatih dengan margin poin yang cukup besar dari pemuncak klasemen sementara La Liga.

"Pada era Di Stefano, Real Madrid memenangkan lebih banyak trofi dibanding klub Spanyol lainnya. Prestasi Mourinho biasa saja, dia berhasil meraih satu titel dalam waktu dua tahun," kata Valdano.

Menurut Valdano, dalam sepak bola modern yang terpenting saat ini adalah masalah taktik. Hal itu lebih diperlihatkan oleh seorang Pep Guardiola, sementara filosofi Mourinho hanyalah sebuah kemenangan.

"Saya rasa Guardiola merasa lelah. Saya sebenarnya sedih dia pergi karena Guardiola merupakan ikon kebesaran sepak bola. Dia memiliki ide atau taktik yang spesifik tentang bagaimana bermain sepak bola. Bersama Barcelona, Guardiola mampu memenangi 13 dari 16 titel yang tersedia saat itu," kata Valdano.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X