Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kunci Sukses Muenchen Adalah Lini Pertahanan

By Windu Puspa Ningtyas - Sabtu, 5 Januari 2013 | 11:52 WIB
Tim Bayern Muenchen
Alexander Hassenstein/Getty Images
Tim Bayern Muenchen

Bastian Schweinsteiger memiliki harapan di tahun 2013 bagi Bayern Muenchen. Menurut pemain internasional Jerman itu, lini pertahanan FC Hollywood merupakan kunci untuk mempertahankan posisi di urutan satu klasemen Bundesliga.

Sejauh ini pasukan Jupp Heynckes baru menelan satu kekalahan dari 17 pertandingan Bundesliga. Mereka pun masih bertahan di puncak klasemen dan memiliki selisih sembilan poin dari runner up sementara, Bayern Leverkusen.

Schweinsteiger lewat situs resmi klub menyatakan bahwa Bayern Muenchen lini pertahanan menjadi sesuatu yang kuat dan baru dimusim ini. Hal itu dapat memberikan kontribusi besar bagi prestasi tim.

"Kami bertahan dengan baik dibanding musim lalu dan itu merupakan faktor yang menentukan. Itulah sebabnya saat ini kami berada di posisi yang baik dan juga karena para pemain baru yang mampu beradaptasi," kata Schweinsteiger.

Juara bertahan, Borussia Dortmund, kini berada do posisi ketiga dengan margin 12 poin. Namun, Schweinsteiger yakin Dortmund dan Leverkusen masih memiliki kesempatan untuk menyalip mereka.

"Sama seperti kami, Dortmund memiliki kualitas terbaik. Jangan lupakan dan remehkan Leverkusen. Musim ini Leverkusen lebih defensif dan membuat mereka menjadi tim yang baik. Hasil akhir tergantung pada kemampuan kami. Sekali lagi, nasib Muenchen ada di tangan kami."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X