Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Damon Hill Yakin Hamilton Bisa Juara di Mercedes

By Ade Jayadireja - Sabtu, 5 Januari 2013 | 13:10 WIB
Lewis Hamilton.
Paul Gilham/Getty Images
Lewis Hamilton.

Mantan juara dunia asal Inggris, Damon Hill, yakin kedatangan Lewis Hamilton ke Mercedes bisa mengubah tim dan memiliki peluang besar untuk menjuarai Formula 1 musim 2013.

Meski sempat meraih kemenangan di Grand Prix Cina melalui Nico Rosberg pada awal musim 2012, Mercedes mengalami penurunan performa pada paruh kedua musim. Kedatangan Hamilton diharapkan mampu memperbaiki penampilan Mercedes pada musim 2013.

Hamilton mengakhiri kontraknya dengan McLaren untuk bergabung dengan Mercedes sebagai pengganti Michael Schumacher yang memutuskan pensiun pada akhir musim 2012.

Meski banyak pihak yang menilai pebalap Inggris itu membuat kesalahan, Hill percaya juara dunia 2008 tersebut akan mengulang kesuksesannya pada 2013. Hill juga merasa Hamilton akan menjadi ancaman besar untuk Sebastian Vettel di Red Bull, Jenson Button di McLaren, dan Kimi Raikkonen di Lotus.

"Di masa lalu hanya ada satu tim yang diperhitungkan, jadi Anda memiliki dua orang terbaik di tim yang sama berebut perhatian," kata Hill seperti dilansir Autosport.

"Sekarang Anda memiliki lebih dari satu tim yang mampu memenangkan balapan dan empat orang dengan tim yang berbeda."

Kepindahan Hamilton ke Mercedes diyakini akan membuat persaingan di musim 2013 akan semakin menarik. Pecinta F1 akan melihat pertarungan para bintang dari tim yang berbeda, Jenson Button bersama McLaren, Hamilton bersama Mercedes, Fernando Alonso bersama Ferrari, Sebastian Vettel bersama Red Bull, dan Kimi Raikkonen bersama Lotus.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X