Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mabes Polri Persilakan ISL Bergulir

By Frengky Aruan - Sabtu, 5 Januari 2013 | 14:44 WIB

Beberapa jam sebelum partai pembuka yang mempertemukan Sriwijaya FC melawan Persiba Balikpapan dan Pelita Bandung Raya melawan Barito Putera digelar, pihak kepolisian dalam hal ini Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), akhirnya memberi izin kepada PT Liga Indonesia menggelar pertandingan. Hal ini diketahui dari Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Alius.

Menurut Suhardi Alisius, pemberian izin ini bukan tanpa alasan. Paling tidak hal ini dilandasi tiga syarat dari pemerintah yang akan dijalani oleh PT LI. Ketiga syarat itu di antara mengenai pelepasan pemain ke timnas, penyelesaian masalah administrasi seperti gaji, dan juga penyatuan dua liga.

"Atas dasar itu, kami akan merekomendasikan kepada otoritas dalam hal ini Baintelkam untuk kiranya dapat mengeluarkan izin pertandingan," kata Suhardi Alisius di Jakarta, Sabtu (5/1).

Suhardi Alisius menambahkan surat izin untuk PT LI untuk menggelar ISL memang belum dikeluarkan. Namun, seperti yang disampaikannya mereka akan segera melaporkan izin terusebut kepada Baintelkam Mabes Polri agar ditindaklanjuti.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X