Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Siap Lanjutkan Sukses Malaga

By Windu Puspa Ningtyas - Sabtu, 5 Januari 2013 | 14:40 WIB
Manuel Pellegrini.
David Ramos/Getty Images
Manuel Pellegrini.

Pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, berharap mampu melanjutkan kesuksesan Malaga baik di level Spanyol maupun level Eropa pada 2013. Dia akan memulainya saat bertandang ke Stadion Riazor, kandang Deportivo La Coruna, Sabtu (5/1).

Klub asal Andalusia tersebut menunjukkan penampilan impresif pada 2012. Mereka berhasil finis di peringkat empat La Liga pada paruh musim pertama dan lolos ke babak 16 besar Liga Champion tanpa mengalami kekalahan sekali pun. Malaga juga berhasil mengejutkan publik Spanyol dengan mengalahkan Real Madrid 3-2 dan membuat mereka hanya tertinggal tiga poin dari Los Merengues yang menduduki peringkat tiga.

"Kami berharap dapat memulai 2013 dengan baik seperti saat kita mengakhiri tahun 2012. Saya berharap anak-anak dapat menjaga konsistensi seperti pada 2012 lalu karena kami akan melakoni sejumlah laga yang sangat penting bulan ini," kata Pellegrini.

Pada laga Sabtu (5/1) malam, Pellegrini berharap dapat meraih kemenangan kelima berturut-turut pada enam laga terakhir di La Liga. Akan tetapi, dia dan anak asuhnya mengaku akan tetap menampilkan yang terbaik, meski hanya bertanding menghadapi tim juru kunci.

"Saat ini Deportivo sedang dalam masa sulit. Namun, saya yakin mereka akan tampil 100 persen. Untuk itu kami harus menampilkan yang terbaik untuk bisa mengamankan kemenangan," jelas pelatih asal Chili tersebut.

Sementara itu, pelatih anyar Super Depor, Domingos Paciencia, mengaku siap menghadapi debut pertamanya di La Liga. Mantan striker Porto ini juga mengaku siap mewujudkan harapan publik Deportivo La Coruna.

"Malaga adalah tim yang bagus. Mereka juga punya pemain berkelas seperti Isco dan Joaquin. Akan tetapi, saya hanya akan fokus pada kemampuan tim. Untuk memenangkan pertandingan, kami harus fokus dan bekerja keras," tutur mantan pelatih Spoting Lisbon tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X