Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Boateng Pertimbangkan untuk Hijrah dari Italia

By Syamsul Arif - Sabtu, 5 Januari 2013 | 22:25 WIB
Kevin-Prince Boateng ketika ditenangkan wasit pada laga uji coba kontra Pro Patria
Alberto Lingria/AFP/Getty Images)
Kevin-Prince Boateng ketika ditenangkan wasit pada laga uji coba kontra Pro Patria

Prince Boateng, menyatakan bahwa ia tengah mempertimbangkan opsi untuk meninggalkan Italia, setelah mengalami penghinaan berbau rasis pada laga persahabatan melawan Pro Patria, Kamis (3/1) dini hari WIB.

Kevin-Prince Boateng mendapat pujian dari seluruh Italia dan dunia setelah memutuskan keluar dari lapangan pertandingan pada laga ujicoba melawan Pro Patria. Ia melakukan hal itu karena merasa mendapat penghinaan berbau rasis dari beberapa pendukung Pro Patria. Para pemain AC Milan pun turut mengikuti keputusan Boateng dan ikut berjalan keluar lapangan. Padahal laga baru berjalan 26 menit dan wasit telah menghentikan pertandingan sebanyak dua kali karena anlasan yang sama, tetapi hal itu tidak cukup untuk menyadarkan beberapa pendukung Pro Patria itu.

Insiden itu ternyata membuat Boateng mempertimbangkan opsi untuk hijrah dari Italia dan memulai karier di negara lain.

"Hal itu bukan sesuatu yang dapat anda lupakan dalam waktu sekejap. Saya akan tidur dengan terus mengingat kejadian itu selama tiga malam setelahnya." kata Boateng kepada Bild.

"Saya akan bertemu agen saya, Roger Witmann, pada pekan depan dan akan membicarakan apakah masa depan saya ada di Italia."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X