Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demba Ba Dua Gol, Chelsea Gasak The Saints 5-1

By Okie Prabhowo - Minggu, 6 Januari 2013 | 00:03 WIB
Demba Ba, usai cetak gol.
Julian Finney/Getty Images
Demba Ba, usai cetak gol.

1 di ajang Piala FA. Meski sempat tertinggal, namun The Blues berhasil berbalik unggul dan Ba menyumbang dua gol.

Babak pertama berjalan 23 menit, Chelsea harus tertinggal dari Southampton. Jay Rodriguez yang mendapatkan umpan terobosan dapat menyelesaikannya dengan baik dan menempatkan bola di pojok kiri bawah gawang Chelsea yang dijaga kiper Ross Turnbull.

Chelsea memiliki beberapa peluang, salah satunya yang didapat Eden Hazard pada menit ke-26. Namun sayang tendangan jarak jauhnya masih melenceng dari target.

Chelsea dapat menyamakan kedudukan hasil torehan pemain yang baru dibeli pada jendela transfer Januari, Demba Ba (35'). Juan Mata usai mengecoh pemain Southampton mengarahkan bola ke gawang dengan sontekan. Ba kemudian meneruskannya agar terjadi gol. Southampton 1-1 Chelsea.

Jelang babak pertama berakhir, The Blues menambah satu golnya dan berbalik unggul setelah Victor Moses (45+2') menendang dengan keras bola ke arah gawang. Gol tersebut hasil assist dari Ashley Cole di dalam kotak penalti. Hingga babak pertama usai kedudukan skor untuk keunggulan Chelsea 2-1 atas Southampton.

Babak kedua berjalan tujuh menit Chelsea menambah koleksi golnya. GOl dicetak Branislav Ivanovic (52') melalui tandukan kepala setelah menerima umpan silang Mata.

Tidak sampai disitu ketajaman Chelsea dalam serangan. Ba (61') kembali menorehkan gol usai memanfaatkan umpan dari Hazard. Southampton semakin tertinggal dan skor berubah menjadi 4-1 untuk kemenangan Chelsea.

Tak cukup empat gol, Chelsea kembali mendapatkan kesempatan untuk menambah jumlah golnya. Kini dari titik penalti dan dapat diselesaikan dengan baik oleh Frank Lampard (82'). Penalti terjadi setelah salah satu pemain Southampton melakukan handsball di kotak terlarang. Gol Lampard tersebut juga menjadi yang ke-193 untuk The Blues. Hingga pertandingan usai skor tidak berubah 5-1 untuk kemenangan Chelsea atas The Saints.

Susunan pemain:

Southampton: Boruc, Cork, Fonte (Hooiveld 64'), Yoshida, Shaw, Schneiderlin (De Rider 54'), S. Davis, Ward-Prowse, Puncheon (Lee 77'), Rodriguez, Guly

Chelsea: Turnbull, Azpilicueta, Ivanovic (Lampard 65'), Cahill, Cole, Ramires, Luiz, Moses (Marin 73'), Mata (Oscar 79'), Hazard, Ba.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X