Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Kecam Transfer Zeki Fryers Ke Spurs

By Jaka Sutisna - Minggu, 6 Januari 2013 | 00:50 WIB
Zeki Fryers, transfernya dikecam Sir Alex.
Alex Livesey/Getty Images
Zeki Fryers, transfernya dikecam Sir Alex.

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, meminta FA untuk memblokir transfer mantan anak didiknya di akademi Manchester United, Zeki Fryers, ke Tottenham Hotspur. Ferguson mencurigai ada rekayasa di balik transfer tersebut.

Ferguson menginginkan adanya penyelidikan atas rekayasa yang dilakukan oleh Standard Liege dengan Tottenham. Ia mengatakan transfer Fryers ke Standard hanyalah bersifat sementara agar Tottenham terhindar dari uang kompensasi yang harus diberikan ke United sebesar enam juta pound sebagai syarat transfer pemain binaan dan kini Spurs mendapatkannya hanya dengan tiga juta pound.

"Saya benar-benar kecewa kepada Tottenham karena mereka telah membawa sang pemain tur ke Portugal untuk mencobanya dan mereka mengembalikannya karena tidak sesuai dengan harapan. Ini sudah jelas sebuah rekayasa mengingat Fryers hanya empat bulan berada di Standard dengan kontrak selama dua tahun dan kini ia bergabung dengan Tottenham," ujar Ferguson kepada Dailymail.

Saat Fryers menandatangani kontrak dengan Standard, United hanya menerima satu juta pound sebagai uang kompensasi karena di Belgia mereka memiliki aturan yang berbeda dalam transfer pemain binaan. Hal ini yang menjadi alasan Ferguson menyebut transfer ini adalah rekayasa.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X