Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Platt Puji Performa Marcos Lopes dan Pantillimon

By Oka Akhsan M. - Minggu, 6 Januari 2013 | 01:40 WIB
Marcos Lopes (kiri)
skysports.com
Marcos Lopes (kiri)

Asisten pelatih Manchester City, David Platt, memuji performa pemain muda The Citizens, Marcos Lopes, yang mencetak satu gol ketika melakoni debut tim senior di Piala FA melawan Watford di Etihad Stadium, pada Sabtu (5/1). Platt menyebut pemain asal Portugal itu sebagai calon bintang masa depan City.

Marcos Lopes yang masuk menggantikan David Silva pada menit ke-87 berhasil mencetak gol penutup kemenangan 3-0 Manchester City atas Watford di injury time. Gelandang serang berusia 17 tahun itu menyambar bola muntah hasil tembakan Mario Balotelli yang ditepis oleh kiper Watford, Jonathan Bond.

"Marcos tersenyum lebar usai mencetak gol. Ia mulai bergabung bersama kami saat pra-musim dan tampil sangat baik. Kemampuan teknisnya luar biasa dan sering mencetak gol seperti itu di tim U-21. Jelas ia memiliki masa depan yang cerah," kata David Platt kepada Sky Sports.

City sudah unggul 2-0 di akhir babak pertama berkat sumbangan gol dari Carlos Tevez dan Gareth Barry. Meski demikian, Platt menyebut kemenangan The Citizens tak lepas dari performa gemilang kiper cadangan Costel Pantillimon.

"Kami mengusai pertandingan, mencetak dua gol cepat, dan mengakhiri perlawanan Watford dengan gol ketiga. Situasi bisa saja berbeda jika Costel gagal menghalau peluang emas Watford dalam situasi satu lawan satu. Meski tak banyak bekerja keras, ia tampil sangat baik," pungkas Platt.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X