Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thierry Henry Kagumi Neymar dan Romario

By Oka Akhsan M. - Minggu, 6 Januari 2013 | 03:34 WIB
Neymar
Julian Finney/Getty Images
Neymar

Mantan pemain Arsenal dan Barcelona, Thierry Henry, mengaku sangat mengagumi kemampuan bintang Santos, Neymar. Pemain asal Prancis itu juga menyebut Neymar sudah layak untuk bermain di salah satu klub besar Eropa.

Thierry Henry menyatakan telah lama mengamati perkembangan Neymar. Striker berusia 35 tahun itu merasa Neymar merupakan salah satu pemain terbaik dunia bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Saya selalu menyaksikan pertandingan Santos dan merasa Neymar sudah siap untuk merumput di Eropa. Dengan begitu baru kita bisa membandingkan dirinya dengan Messi dan Cristiano Ronaldo," kata Henry kepada Lancenet!

"Ia memiliki segalanya untuk menjadi pemain bintang di Eropa. Saat ini Liga Brasil cukup populer di Inggris dan Prancis. Salah satu penyebabnya tak lain adalah keberadaan Neymar," lanjut Henry.

Henry juga mengaku sangat mengagumi sepak bola indah ala Brasil. Pemain pujaan bintang New York Red Bulls itu adalah mantan bomber Tim Samba, Romario, sementara klub favoritnya adalah Vasco da Gama.

"Vasco menarik perhatian saya karena mereka pernah memiliki Romario. Secara umum, saya adalah penggemar berat sepak bola Brasil," pungkas Henry.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X