Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AVB Puji Pep Guardiola dan Jose Mourinho

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 6 Januari 2013 | 08:41 WIB
Andre Villas-Boas
AFP/Getty Images
Andre Villas-Boas

Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas Boas, menyatakan kekaguman terhadap Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Menurutnya, Guardiola telah memberikan efek luar biasa dalam sepak bola modern dan juga peran Mourinho dalam karier pelatih berusia 35 tahun itu.

Menurut AVB, Giuardiola telah melakukan revolusi dalam dunia sepak bola modern selama kariernya di Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu mampu meraih 14 gelar dalam waktu empat tahun saja.

"Guardioal menetapkan standar dalam sepak bola. Orang-orang menghormati gaya bermain, filosofi, dan nila yang dia ciptakan. Barcelona mampu memainkan sepak bola cepat dan juga lamban dalam waktu yang bersamaan. Para pemain pun selalu melakukan keputusan tepat di lapangan," kata AVB kepada majalah portugal, Expresso.

Sementara itu, dia juga memuji mantan mentornya di Chelsea, Jose Mourinho. Keduanya pernah bekerja sama saat The Special One membesut The Blues di musim 2004-2007.

"Bekerja dengan Mourinho adalah pengalaman belajar yang terbaik, hal itu banyak membantu saya dalam karier kepelatihan saat ini."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X