Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LKG Edisi Keempat Resmi Dibuka

By Frengky Aruan - Minggu, 6 Januari 2013 | 11:07 WIB

14 edisi keempat, resmi dibuka. Pembukaan yang dilakukan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Minggu (6/1), diawali dengan pertandingan yang mempertemukan tim Gothia I melawan tim Gothia II, dilanjutkan pertandingan antara tim Kompas Gramedia melawan tim dari Mendikbud, serta Marching Band.

Pada prosesi pembukaan, hadir pula Mendikbud, Muhammad Nuh. Bersama CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo dan pesepak bola nasional Bambang Pamungkas selaku Brand Ambassador, M. Nuh pulalah yang menandakan dibukanya LKG dengan pelepasan balon yang disertai spanduk LKG, ke udara.

M. Nuh berharap keberadaan LKG ini sendiri turut membantu pembinaan dan perkembangan anak-anak usia muda. "Jadi, terima kasih kepada Kompas Gramedia yang telah menyelenggarakan LKG. Bagi saya, langkah ini sangat luar biasa untuk perkembangan anak-anak muda Indonesia."

"Kami akan terus mendukung dan bekerja sama dengan KG agar LKG ini bisa terus berjalan. Mungkin tak hanya U-14, ada juga usia-usia yang lain, Semoga LKG ini menjadi awal pembinaan sepak bola Indonesia" sambung M. Nuh.

Untuk edisi kali ini, LKG sendiri akan mempertandingkan 16 Sekolah Sepak Bola (SSB) dalam sistem  kompetisi penuh dan dibagi menjadi dua putaran. Ke-16 tim tersebut akan bertanding setiap Minggu di Lapangan GOR Ciracas, Jakarta. 

Putaran pertama sendiri akan dilakukan 6 Januari-14 April 2013. Adapun putaran kedua 5 Mei-13 Oktober 2013. 

"Untuk LKG ini, kami melihat dari sisi pembinaan. Yang paling penting adalah memberikan pendidikan mental dan spirit kepada pemain muda. Semoga ajang ini bisa menjadi awal yang bagus untuk sepak bola Indonesia," terang Agung Adiprasetyo.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X