Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Puji Fan Newcastle Yang Marah

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 6 Januari 2013 | 11:14 WIB
Sir Alex Ferguson
Warren Little/Getty Images
Sir Alex Ferguson

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, tengah berusaha meredam kemarahan fan Newcastle united. Sebelumnya Fergie mengatakan hal yang membuat fan The Toon Army cukup marah. Pria asal Skotlandia itu menyebut Newcastle hanyalah klub kecil dari London Utara.

Fergie terkesan ingin menyelamatkan dirinya dari amukan fan Newcastle dengan mengatakan mereka adalah pendukung terbaik dalam setiap pertandingan. Celaan Fergie terhadap The Magpies muncul ketika dirinya terlibat pertengkaran dengan Alan Pardew.

"Saya tidak berniat untuk meremehkan penggemar Newcastle. Saya ingin mengklarifikasi setiap kesalahpahaman yang ada atas apa yang telah saya katakan. Jujur, saya sangat menghormati fan Newcastle," kata Fergie kepada dilansir ESPN Sports.

"Mereka adalah pendukung terbaik dalam setiap pertandingan. Gairah, semangat, dan komitmen mereka tidak pernah goyah meski merayakan sesuatu yang kecil. Saya mengatakan kepada para pemain ketika kami bertandang ke St. James Park untuk tidak hanya fokus di lapangan tetapi juga perkuat mental terhadap penonton di tribun."

Fergie juga mengatakan telah menerima pesan dari penggemar Newcastle yang tidak senang dengan capaian tim mereka sendiri.

"Di antara kritik ada juga pesan dari orang-orang yang merasa mereka telah dikecewakan oleh klub dan hal itu tidak sesuai ambisi mereka sendiri untuk sukses," tambahnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X