Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Akan Segera Putuskan Masa Depan Walcott

By Oka Akhsan M. - Minggu, 6 Januari 2013 | 15:54 WIB
Theo Walcott, diharapkan Wenger tidak ikut tinggalkan Arsenal.
Clive Mason/Getty Images
Theo Walcott, diharapkan Wenger tidak ikut tinggalkan Arsenal.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, telah mengonfirmasikan akan segera memutuskan masa depan striker Theo Walcott yang higga kini masih belum mau menandatangani kontrak baru di Emirates Stadium.

Arsene Wenger akan berkonsultasi dengan petinggi klub mengenai permaintaan gaji Walcott sebesar 85 ribu pound atau sekitar 1,3 miliar rupiah per pekan. Hal ini yang menjadi permasalahaan karena hingga kini belum juga disepakati oleh petinggi klub dan Wenger tidak ingin kembali kehilangan pemain hanya karena masalah gaji.

Wenger juga merasa heran dengan jumlah total keseluruhan gaji pemain The Gunners yang mencapai 143 juta pound (2,2 triliun rupiah) atau terbesar keempat di Premier League. Padahal, ia menganggap pendapatan pemain Arsenal tidak terlalu besar. Ia mengaku diberikan anggaran gaji, tapi pada akhirnya petinggi klub yang menentukan gaji sang pemain.

"Saya tidak tahu bagaimana hal ini dikerjakan di klub lain, tapi di sini yang menentukan adalah petinggi klub. Ketika ingin menentukan gaji pemain, saya harus mendapat persetujuan dari petinggi klub walaupun anggaran gaji masih mencukupi," jelas Arsene Wenger pada Dailymail.

Kini yang menjadi perhatian Wenger tentu adalah bagaimana mempertahankan Walcott. Namun, jika melihat pengalaman terdahulu, tampaknya Wenger harus kembali melapangkan dada untuk membiarkan Walcott pergi ke klub lain seperti yang terjadi kepada Gael Clichy, Samir Nasri, Kolo Toure (Manchester City), Ashley Cole (Chelsea) dan yang teranyar, Robin van Persie (Manchester United).


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X