Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Telah Tinggalkan Warisan Abadi

By Syamsul Arif - Minggu, 6 Januari 2013 | 16:08 WIB
Andre Villas-Boas
Matthew Lewis/Getty Images
Andre Villas-Boas

Boas, menyatakan bahwa Pep Guardiola telah meninggalkan warisan abadi untuk sepak bola. Villas-Boas menyebutkan gaya permainan yang diperlihatkan Guardiola ketika membesut Barceolna telah menjadi suatu maha karya sepak bola.

Pep Guardiola melatih Barcelona selama empat musim, sejak 2008/09, dan telah menorehkan berbagai rekor yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Salah satunya adalah ia membawa La Blaugrana mendapatkan 14 piala hanya dalam rentang waktu empat tahun masa kepemimpinannya. Ia juga membuat filosofi sepak bola tiki-taka yang dianut El Barca menjadi semakin terkenal dan melegenda di dunia sepak bola.

Andre Villas-Boas pun tanpa ragu menyatakan bahwa Pep Guardiola telah meninggalkan warisan abadi untuk sepak bola dunia.

"Guardiola memiliki standar tersendiri dalam gaya kepelatihan. Orang-orang telah menghourmati gaya bermain, filosofi sepak bola, dan nilai-nilai yang ia ciptakan," kata Villas-Boas kepada Expresso.

"Barcelona dibawah arahan Pep dapat memainkan sepak bola cepat dan lambat pada waktu yang bersamaan. Para pemain selalu membuat keputusan yang tepat ketika menguasai bola."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X