Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BOPI Siap Beri Rekomendasi untuk IPL

By Oka Akhsan M. - Minggu, 6 Januari 2013 | 21:42 WIB
Logo BOPI.
Logo BOPI.

Pelaksana Tugas Ketua Umum Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI), Haryo Yuniarto, menegaskan pihaknya bertindak netral, terutama dalam hal memberi rekomendasi kepada penyelenggara liga. Pernyataan ini dijelaskannya sekaligus menjawab pertanyaan dari beberapa pihak mengenai keputusan BOPI memberi rekomendasi kepada PT Liga Indonesia menggelar ISL.

"Kenyataan yang ada, beberapa pihak mengatakan bahwa BOPI berlaku tidak adil. Namun, saya katakan bahwa BOPI bersikap netral," jelas Haryo Yuniarto di Palembang, Minggu (6/1).

Haryo menambahkan bahwa pihaknya juga siap memberi rekomendasi kepada penyelenggara Indonesia Premier League (IPL), PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Namun, Haryo meminta agar PT LPIS memberikan surat pengajuan lengkap dengan data-data lebih dulu untuk diverifikasi.

"Bagaimana saya mau memberi rekomendasi ke IPL, surat pengajuannya belum mereka kirim ke BOPI. Kalau saya mendapat itu, saya jelaskan bahwa BOPI akan memberi rekomendasi. Kalau mereka memberi surat pengajuan ditambah data-data, saya berjanji Senin (7/1) atau Selasa (8/1) langsung saya verifikasi, mungkin 1 minggu kemudian rekomendasi sudah keluar," sambung Haryo.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X