Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Lepas Pemain Bila Ada Surat Menpora

By Peksi Cahyo Priambodo - Senin, 7 Januari 2013 | 14:18 WIB
Lukas Mandowen pemain Persipura yang dipanggil untuk bergabung dengan timnas.
Peksi Cahyo/Bolanews
Lukas Mandowen pemain Persipura yang dipanggil untuk bergabung dengan timnas.

Manajemen klub Persipura Jayapura menyatakan kesiapan untuk melepas pemain ke tim nasional Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Persipura, Thamrin Sagala.

Menurut Thamrin Sagala, sikap Persipura untuk melepas pemainnya ke timnas Indonesia sendiri salah satunya didasari oleh instruksi yang dimunculkan pemerintah melalui Kemenpora sebelumnya.

Dalam surat edaran tertanggal 4 Januari 2013, instruksi kepada pihak-pihak di ISL melepas pemain ini merupakan salah satu syarat bila ingin mendapat rekomendasi menggelar pertandingan. 

Bila tidak dilakukan, pemerintah sendiri sebelumnya menegaskan akan menarik rekomendasi terhadap penyelenggaraan ISL, sewaktu-waktu.

"Ya, kami siap untuk melepas pemain ke timnas," kata Thamrin Sagala, Senin (7/1).

Namun, Thamrin meminta agar Kemenpora melayangkan surat pemanggilan secara resmi lebih dulu. "Yang jelas, kami masih menunggu surat panggilan dari Kemenpora tentang pemanggilan pemain kami," jelasnya.

Dalam daftar 51 pemain yang dipanggil, terdapat tujuh pemain Persipura. Ketujuh pemain itu di antaranya Boaz Solossa, Patrich Wanggai, Ian Louis Kabes, Immanuel Wanggai, Ricardo Salampessy, Lukas Mandowen, dan Ferinando Pahabol.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X