Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perjuangan Indonesia Segera Dimulai

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 7 Januari 2013 | 15:12 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir masih menjadi tumpuan utama pada Korea Open 2013.
Athit Perawongmetha/Getty Images
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir masih menjadi tumpuan utama pada Korea Open 2013.

13 Januari 2013 di Seoul. Seperti dilansir situs resmi PBSI, rombongan tim telah bertolak ke Seoul pada Minggu (6/1) malam.

Pada turnamen ini, hampir semua andalan Indonesia diturunkan, kecuali Simon Santoso yang masih dalam masa penyembuhan akibat penyakit gondongan yang dideritanya.

Pada tunggal putra, Indonesia mengirimkan Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto. Sedangkan pada nomor tunggal putri, Indonesia mengirimkan dua wakilnya yaitu Adriyanti Firdasari dan Lindaweni Fanetri. Indonesia juga mengirimkan tiga pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Hendra Aprida Gunawan/Yonathan S Dasuki, dan Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra.

Sementara itu, di ganda putri, Indonesia ada Greysia Polii/Meiliana Jauhari, Pia Zebadiah Beradet/Rizki Amelia Pradipta, Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris, dan Vita Marissa/Variella Aprilsasi.

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih menjadi tumpuan dan harapan di nomor ganda campuran. Seperti dikabarkan sebelumnya, pasangan yang kini menduduki peringkat dua dunia ini menargetkan menjadi juara pada turnamen berhadiah satu juta dolar AS tersebut.

Selain Tontowi/Liliyana, nomor ini juga diwakili oleh pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Pasangan baru, Praveen Jordan/Vita Marissa, juga akan tampil pada turnamen berhadiah total satu juta dolar AS ini.

Setelah menjalani turnamen di Korea, tim akan langsung bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk mengikuti turnamen Malaysia Open Super Series 2013 pada 15-20 Januari 2013.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X