Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBSI Adakan Promosi Degradasi Pemain Pelatnas

By Eky Rieuwpassa - Senin, 7 Januari 2013 | 18:00 WIB
Christian Hadinata, Ricky Soebadja, dan Basri Yusuf
Erly Bahtiar/Bolanews
Christian Hadinata, Ricky Soebadja, dan Basri Yusuf

Di tahun yang baru dan kepengurusan baru, PBSI berharap bisa membangkitkan kembali kejayaan bulu tangkis Indonesia. Untuk menghadapi sejumlah turnamen besar di tahun ini., PBSI mengadakan pelatnas untuk pebulu tangkis utama dan pratama.

Pemain yang dipanggil untuk pelatnas dipantau berdasarkan prestati terakhir mereka dalam setahun terakhirr. Pemain yang bagus otomatis dipanggil ke pelatnas sedangkan pemain pelatnas yang tampil tidak maksimal dikembalikan ke klubnya.

"Kita berharap melihat dari komposisi atlet dan pelatih yang ada, semoga bisa membawa hasil yang lebihbaik. Dengan perubahan ini memang belum menjamin hasilnya yang lebih baik, tetapi memunglkinkan ada perubahan. Kalau tanpa perubahan, kita akan tahu seperti apa hasilnya," Kepala Sub Bidang Pelatnas PBSI,  Christian Hadinata di Cipayung, Senin (7/1).

Tidak hanya pemain yang dikembalikan ke klub, sejumlah pelatih juga dipulangkan ke klub asal. Pelatih yang dikembalikan ke klub, di antaranya Agus Dwi Santoso (Djarum), Rony Agustinus (Suryanaga), Paulus Firman (SGS PLN), dan Verawaty Fajrin (Ragunan).

"Saya sangat optimistis dengan punggawa pelatnas yang baru, prestasi bulutangkis Indonesia akan kembali berjaya. Saya lihat komposisi ini cukup kualified untuk menopang empat fokus utama PB PBSI di awal tahun. Saya yakin target minimun bisa terpenuhi," tandas Kepala Bidang Pengembangan Pelatnas, Basri Yusuf.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X