Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joe Cole Sebut Van Persie Layak Bersaing

By Andi Yanianto - Senin, 7 Januari 2013 | 19:53 WIB
Van Persie.
Clive Rose/Getty Images
Van Persie.

Gelandang baru West Ham, Joe Cole, mengungkapkan bahwa striker Manchester United, Robin Van Persie, layak menjadi pemain terbaik dunia ketiga setelah Messi dan Ronaldo. Menurutnya, Van Persie seharusnya masuk dalam kandidat peraih gelar Ballon d'Or 2012.

Cole, yang menyumbangkan dua assist pada laga kontra United di ajang Piala FA, Sabtu (5/1) sangat mengakui kualitas Van Persie, setelah striker asal Belanda tersebut menyelamatkan United dari kekalahan pada laga melawan West Ham.

"Jika Anda menyingkirkan (Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo sebagai kandidat kuat, maka Van Persie-lah yang paling layak untuk menjadi pemain terbaik dunia," kata Cole.

"Van Persie bermain baik bersama Arsenal dalam beberapa tahun. Ia juga merupakan pemain berteknik tinggi. Ia mampu menyelesaikan setiap peluang dengan sangat baik," tambah Cole.

Van Persie telah mencetak 20 gol dalam 26 kali penampilannya bersama United sejak Agustus 2012. Kini, ia juga menjadi pencetak gol terbanyak sementara Premier League dengan 16 gol.

Penghargaan gelar pemain terbaik dunia 2012 akan dilangsungkan di Zurich, Swiss, Senin (7/1). Tiga kandidat terkuat yang akan bersaing memperoleh gelar tersebut adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Andreas Iniesta.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X