Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lakoni Copa del Rey, Valverde Siap Rotasi Skuat

By Jaka Sutisna - Senin, 7 Januari 2013 | 21:40 WIB
Ernesto Valverde
Getty Images
Ernesto Valverde

Entrenador Valencia, Ernesto Valverde, siap merotasi skuat kala Los Che melakoni laga Copa del Rey leg kedua menghadapi Osasuna, Rabu (9/1) dini hari WIB. Inilah saatnya bagi Valverde memberikan kesempatan bagi para pemain yang masih minim menit bermainnya.

Posisi yang paling besar terkena rotasi adalah pos penjaga gawang. Eks pelatih Olympiacos tersebut secara terang-terangan telah memberi isyarat akan memainkan kiper kedua, Vicente Guaita.

"Besok akan ada perubahan dalam rangka untuk menjamin sebuah tim yang bisa memenangkan pertandingan dan memberikan kesempatan bermain untuk para punggawa yang jarang turun," ungkap Valverde.

"Guaita akan bermain. Saya belum berbicara dengannya, tapi saya sudah melihat dia berlatih keras. Kami belum mengubah dinamika di posisi penjaga gawang, tapi semuanya bergantung pada performa," tambahnya.

Tak lupa, juru racik berusia 48 tahun ini menyeru para loyalis Tim Kelelawar untuk memenuhi Stadion Mestalla, mendukung langsung perjuangan anak asuhnya di lapangan.

"Para penggemar lebih termotivasi ketika kami menghadapi Barcelona dan Real Madrid. Kami membutuhkan dukungan suporter kala menghadapi Osasuna besok. Sorakan mereka membantu kami untuk mengatasi saat-saat buruk," simpulnya.

Valencia telah mengantongi keunggulan 2-0 atas Osasuna di leg pertama, 12 Desember 2012. Sepasang gol Valencia di laga yang mentas di Estadio El Sadar tersebut dikreasi oleh Dani Parejo pada menit ke-48' dan Roberto Soldado (90').


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X