Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Tak Pedulikan Rekor dan Ronaldo

By Oka Akhsan M. - Selasa, 8 Januari 2013 | 00:43 WIB
Lionel Messi
Christof Koepsel/Getty Images
Lionel Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku sama sekali tidak memedulikan rekor pribadi. Pemain asal Argentina itu lebih memilih fokus untuk memenangi banyak gelar bersama Blaugrana.

Lionel Messi berhasil mengukir rekor yang luar biasa pada 2012. Pemain berusia 25 tahun itu mampu mencetak 91 gol untuk melewati rekor 85 gol milik striker legendaris tim nasional Jerman, Gerd Mueller, dalam satu tahun kalender. Namun, ia sama sekali tidak tertarik untuk membahas pencapaian hebat tersebut.

"Saya tidak yakin apakah 2012 menjadi tahun terbaik sepanjang karier. Kalau boleh jujur, saya tidak tertarik dengan rekor pribadi dan lebih memedulikan kesuksesan tim. Tujuan utama saya adalah meningkatkan kualitas tim dan itu akan mudah dicapai jika kami meraih kemenangan," kata Messi seperti dikutip dari laman Soccerway.

Messi juga mengomentari persaingan dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ia menegaskan baik dirinya dan Ronaldo sama sekali tak memikirkan persaingan di antara mereka dan hanya fokus memberi hasil terbaik untuk klub masing-masing.

"Kami tidak bersaing satu sama lain. Kami hanya bermain memenangi trofi untuk tim masing-masing. Saya hanya ingin bermain sebaik mungkin dan terus berkembang," pungkas Messi.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X