Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

La Liga Kuasai Daftar 11 Pemain Terbaik 2012

By Oka Akhsan M. - Selasa, 8 Januari 2013 | 02:00 WIB
Andres Iniesta
David Ramos/Getty Images
Andres Iniesta

FIFA telah mengumumkan 11 pemain terbaik 2012 di acara FIFA Ballon d'Or gala di Zurich, Swiss, pada Selasa (8/1) dini hari WIB. Yang mengejutkan, seluruh pemain yang masuk dalam daftar merumput di La Liga.

Dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid, menjadi penyumbang pemain terbanyak dengan masing-masing lima. Sedangkan satu nama lain adalah pemain Atletico Madrid, yaitu striker Radamel Falcao.

Posisi penjaga gawang menjadi milik kiper Real Madrid, Iker Casillas. Sementara itu, rekan setim Casillas, Sergio Ramos dan Marcelo, menjadi bek terbaik bersama dua pemain Barcelona, Gerard Pique dan Dani Alves.

Sektor gelandang diisi trio Spanyol, yaitu Xabi Alonso, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta. Ketiganya merupakan otak permainan di balik kesuksesan Tim Matador dalam meraih trofi Euro 2012.

Sedangkan di lini depan diisi oleh tiga penyerang terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dan Radamel Falcao.

FIFPro World XI (4-3-3): Iker Casillas; Dani Alves, Gerard Pique, Sergio Ramos, Marcelo; Xabi Alonso, Xavi Hernandez, Andres Iniesta; Lionel Messi, Radamel Falcao, Cristiano Ronaldo


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X