Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miroslav Stoch Rebut FIFA Puskas Award 2012

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 8 Januari 2013 | 02:13 WIB
Miroslav Stoch
Getty Images
Miroslav Stoch

Gelandang serang Fenerbahce, Miroslav Stoch, berhasil meraih trofi FIFA Puskas Award 2012, sebagai pencetak gol terindah, pada malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2012 di Zurich, Swiss, pada Selasa (8/1) dini hari WIB. Pemain asal Slovakia itu menerima penghargaan tersebut dari legenda Kolombia, Carlos Valderrama.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/Ok0bTnkgK2A" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

Miroslav Stoch mencetak gol melalui tendangan voli dari luar kutak penalti setelah menerima umpan sepak pojok saat memperkuat Fenerbahce melawan Genclerbirligi dalam lanjutan laga Super Lig Turki, pada 3 Maret 2012.

Gol tersebut ternyata berhasil meraih suara terbanyak lewat pemungutan suara yang dilakukan di situs resmi FIFA. Stoch menyisihkan dua kandidat lain yang namanya lebih terkenal, Radamel Falcao (Atletico Madrid) dan Neymar (Santos).

Falcao mencetak gol salto saat Atletico Madrid menghadapi America de Cali dalam sebuah laga persahabatan, pada 19 Mei 2012. Sedangkan Neymar melakukan aksi individu dari tengah lapangan sebelum mencetak gol ke gawang Internacional, pada 7 Maret 2012.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X